Mimika, Rabu (30/11/2022) Somatua Training Center dikunjungi oleh tamu kehormatan dari kedelapan Bupati di Provinsi Papua Tengah. Para Bupati tersebut hadir mendampingi Pj. Gubernur Papua Tengah yang mengunjungi Somatua Training Center. Para Bupati yang turut hadir yakni Bupati Deiyai Ateng Edowai S.Pd.K., Bupati Dogiyai Yakobus Dumumpa S.IP., Bupati Intan Jaya Natalis Tabuni, S.S., M.Si., Plt Bupati Mimika Johannes Rettob, S.Sos, M.M., Bupati Nabire Mesak Magai, S.Sos, M.Si., Bupati Paniai Meki Fritz Nawipa, Bupati Puncak Williem Wandik, S.E., S.Mi., dan Bupati Puncak Jaya Yuni Wonda, S.Sos., S.IP., M.M.

Adapun kehadiran dari seluruh bupati ini untuk memberikan apresiasi kepada Somatua Training Center yang telah diresmikan oleh Wakil Presiden RI di hari yang sama. Seluruh Bupati juga akan mendukung penuh STC menjadi pusat BLK di Provinsi Papua Tengah. Pada kesempatan ini mereka juga melihat dan menyapa dan berinteraksi dengan peserta pelatihan atau siswa training yang sedang melakukan praktek pada kelas pengelasan (welding).

“Saya berterimakasih kepada seluruh Bupati seprovinsi Papua Tengah yang sudah meluangkan waktu untuk datang langsung berkunjung ke Somatua Training Center. Besar harapan saya Pemda Papua Tengah selalu mendukung program pendidikan dan pelatihan di STC ini. Dukungan ini akan membawa STC mencetak generasi muda Papua sebagai SDM lokal yang kompeten untuk menghadapi perkembangan di era yang semakin modern dan canggih ke depan,” ungkap Maximus.

Sebagai informasi, Somatua Training Center diresmikan oleh Wakil Presiden Indonesia Ma’ruf Amin dengan menandatangani prasasti yang mengambil tempat di Rimba Papua Hotel Timika pada Rabu (30/11/2022). Peresmian tersebut disiarkan secara virtual dan disaksikan para peserta training dan tamu undangan di gedung STC, Jl. Cndrawasih KM 3,5 Timika. Wapres mengambil kesempatan untuk berinteraksi dengan para siswa training dan menyampaikan dukungan pemerintah kepada STC. Somatua Training Center merupakan satu-satunya lembaga pelatihan kerja yang diresmikan oleh Wakil Presiden di Indonesia.

Categories:

No responses yet

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Categories

Categories