Somatua Training Center (STC) Rabu (30/11/2022) dikunjungi langsung oleh Pj Gubernur Provinsi Papua Tengah Ribka Haluk, Pj Sekda Valentinus Sudarjanto Sumito dan delapan bupati seprovinsi Papua Tengah. Rombongan bertolak ke STC dari Rimba Papua Hotel setelah pertemuan dengan Wapres dan mengantarnya ke Bandara Mosez Kilangin Timika untuk bertolak ke Kaimana. Rombongan menuju lokasi gedung STC yang didirikan Maximus Tipagau untuk melihat langsung kegiatan pelatihan sedang berlangsung dan pameran produk UMKM binaan Yayasan Somatua. Kedatangan tamu kehormatan ini disambut meriah tim panitia dari Yayasan Somatua dan STC meski suasana sore itu sedang diguyur hujan.

Dalam sambutannya, Pj Gubernur Papua Tengah mengungkapkan harapan sebagai orang nomor satu di Papua Tengah, “Saya berharap dari Somatua Training Center ini setiap tahun dapat menciptakan SDM Papua yang mumpuni dari beberapa program kelas yang sudah ada sehingga dapat mencetak lulusan siswa-siswi asli Papua untuk siap menghadapi dunia kerja.” Ribka Haluk juga menyampaikan para pemimpin daerah juga harus tetap kompak dan solid untuk mendukung Somatua Training Center untuk menjadi pusat BLK di Papua Tengah sesuai dengan mandat langsung dari Wakil Presiden RI yang telah meresmikan gedung STC pada hari yang sama.

Tak hanya meninjau langsung lokasi STC, Ribka Haluk juga menghampiri setiap stand UMKM yang ada untuk menyapa mama-mama pelaku bisnis UMKM. Para Bupati pun tidak ingin ketinggalan. Mereka spontan memborong berbagai macam cindera mata serta makanan ringan khas Papua. Alhasil, seluruh produk UMKM yang didisplay pada stand pun habis diborong oleh para pejabat Pemda Provinsi dan Kabupaten-Kabupaten di Papua Tengah.

Maximus Tipagau menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh pejabat daerah Provinsi Papua Tengah dan perwakilan dari Kementerian Tenaga Kerja Republik Indonesia atas waktu yang telah diberikan sehingga dapat mengunjungi Somatua Training Center. “Saya mengharapkan dukungan dari Pemerintah Pusat dan Daerah untuk selalu mendukung program Yayasan Somatua, salah satunya lewat program pelatihan calon tenaga kerja professional di Somatua Training Center,” tutup Maximus.

Categories:

No responses yet

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Categories

Categories