Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans)  Kabupaten Mimika kembali menyambangi Somatua Training Center pada hari Kamis (23/6/2022). Kunjungan ini menyusul visitasi asesor yang berlangsung dari tanggal 16 hingga 18 Juni 2022 dan disusul kunjungan staf Kementerian Tenaga Kerja dan DInas Tenaga Kerja Provinsi Papua pada hari Selasa (21/6/2022). Kehadiran para staf Disnaker Kabupaten Mimika tersebut dalam rangka kunjungan kerja ke LPK Somatua Training Center.

Rombongan yang berkunjung berjumlah enam orang di bawah pimpinan Yemi Gobay, S.Sos. MM selaku Kepala Seksi Pembinaan dan Penataan Lembaga Pelatihan Kerja (LPK) Disnakertrans Kabupaten Mimika.

Adapun maksud khusus dari kunjungan kerja ini adalah melihat dari dekat perkembangan Somatua Training Center. Rombongan tersebut mengecek ruang kelas atau ruang teori dan ruang praktek yang digunakan di STC. Selain itu, mereka juga meninjau kesiapan modul, silabus, dan semua program kerja yang disiapkan manajemen STC untuk memperoleh akreditasi.

Tim Disnakertrans Kabupaten Mimika yang berkunjung ke STC pada hari Kamis (23/6/2022) mengharapkan agar ke depan STC lebih meningkat, bahkan menambah program.

“Tujuannya adalah untuk menjawab kebutuhan tenaga kerja dari user yang terus meningkat setiap tahun. Dengan demikian jumlah tenaga kerja yang terserap di Kabupaten Mimika juga meningkat sekaligus menekan angka pengangguran,” demikian Yemi Gobay menjelaskan.

Redaksi : Rofin

Foto : Emanuel

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

#Home #YayasanSomatua    #PT Mpaigelah  #MGP

Categories:

One response

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Categories

Categories