Timika, Papua Tengah – Empat siswa asal Kabupaten Intan Jaya, Papua Tengah, memulai kelas orientasi di ruang kelas A gedung Somatua Training Center pada hari Jumat (26/10/2023). Kehadiran mereka merupakan hasil kerjasama antara Pemerintah Kabupaten Intan Jaya melalui Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian dengan Yayasan Somatua yang menaungi Somatua Training Center.

Kelas orientasi ini menjadi awal bagi para siswa untuk mendalami ilmu dan keterampilan dalam mengoperasikan alat berat selama dua bulan ke depan. Dalam kurun waktu tersebut, mereka akan mengikuti kelas teori dan praktik yang komprehensif, membekali mereka dengan pengetahuan dan kemampuan yang dibutuhkan untuk menjadi operator alat berat yang handal dan profesional.

Pada hari pertama, para siswa disambut hangat oleh tim Somatua Training Center. Instruktur berpengalaman memberikan pengarahan mengenai program pelatihan, jadwal kegiatan, dan aturan yang harus dipatuhi selama mengikuti pelatihan.

Antusiasme terlihat jelas dari wajah para siswa. Mereka sangat bersemangat untuk memulai perjalanan baru ini dan menimba ilmu sebanyak mungkin. Bagi mereka, pelatihan ini merupakan kesempatan berharga untuk meningkatkan keterampilan dan membuka peluang kerja yang lebih baik di masa depan.

Pelatihan ini merupakan salah satu upaya nyata pemerintah daerah dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) di Kabupaten Intan Jaya. Diharapkan dengan memiliki keterampilan mengoperasikan alat berat, para siswa dapat berkontribusi dalam pembangunan daerah, khususnya dalam proyek-proyek infrastruktur yang sedang dan akan dilaksanakan.

Somatua Training Center, sebagai lembaga pelatihan terpercaya, berkomitmen untuk memberikan pelatihan yang berkualitas dan berstandar tinggi. Dengan kurikulum yang terstruktur dan instruktur yang berpengalaman, Somatua Training Center yakin bahwa para siswa akan mendapatkan ilmu dan keterampilan yang dibutuhkan untuk menjadi operator alat berat yang profesional dan siap bekerja di berbagai bidang.

Kisah para siswa dari Intan Jaya ini merupakan inspirasi bagi generasi muda di Papua. Dengan tekad dan kerja keras, mereka bertekad untuk meraih masa depan yang lebih baik melalui pelatihan dan pengembangan diri. Keberhasilan mereka akan membuka jalan bagi generasi selanjutnya untuk meraih mimpi dan cita-cita mereka.(STC)

Categories:

Tags:

No responses yet

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Categories

Categories