Mimika, Papua Tengah – Somatua Training Center (STC), bekerja sama dengan Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian Kabupaten Intan Jaya, menerima 4 orang siswa asal Intan Jaya untuk mengikuti Pelatihan Operator Alat Berat. Penerimaan siswa baru ini menandai dimulainya program pelatihan yang bertujuan untuk meningkatkan keterampilan dan keahlian masyarakat Intan Jaya dalam mengoperasikan alat berat, sehingga dapat berkontribusi dalam pembangunan daerah mereka.

Acara penerimaan siswa baru ini dihadiri oleh perwakilan dari Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian Kabupaten Intan Jaya, Balai Latihan Kerja Somatua Training Center, dan para siswa. Dalam sambutannya, Manfret M. Abugau, S.Sos., Sekretaris Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian Kabupaten Intan Jaya, menyampaikan harapannya agar para calon siswa dapat mengikuti pelatihan dengan tekun dan serius, sehingga kelak mereka dapat menjadi operator alat berat yang handal dan berkontribusi dalam pembangunan daerah Intan Jaya.

Rifai, Kepala Operasional Somatua Training Center, menyambut baik para calon siswa dan menegaskan komitmen Somatua Training Center untuk memberikan pelatihan yang berkualitas dan bermanfaat bagi para peserta. Ia juga menyampaikan bahwa Somatua Training Center memiliki tim instruktur yang berpengalaman dan kompeten di bidangnya, serta fasilitas pelatihan yang memadai untuk mendukung proses belajar mengajar.

Salah satu calon siswa, Mileun Jagani, mengungkapkan antusiasmenya untuk mengikuti pelatihan ini. Ia berharap dengan mengikuti pelatihan ini, ia dapat menguasai keterampilan mengoperasikan alat berat dan mendapatkan pekerjaan yang lebih baik di masa depan.

Pelatihan Operator Alat Berat di Somatua Training Center ini diharapkan dapat menjadi salah satu solusi untuk mengatasi masalah kekurangan tenaga kerja terampil di bidang pengoperasian alat berat di Kabupaten Intan Jaya. Dengan meningkatkan keterampilan dan keahlian masyarakatnya, diharapkan Intan Jaya dapat terus berkembang dan maju di masa depan.(STC)

Categories:

Tags:

No responses yet

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Categories

Categories