Timika, Papua Tengah 3 Juli 2024 – Para siswa Training Intake 18 di Somatua Training Center telah memasuki tahap praktek dalam satu bulan ini. Mereka telah mencapai tahap praktek teknik penggalian material dan menimbun serta meratakan tanah.

Menariknya, 4 siswa asal Intan Jaya menunjukkan potensi yang luar biasa dalam mengoperasikan alat Excavator pada teknik penggalian material pasir.

Salah satu siswa, Dais Wenda, mengungkapkan rasa senangnya atas pencapaiannya. “Saya senang sekali bisa belajar mengoperasikan alat berat. Meskipun tangan saya masih terasa berat untuk kemudikan alat itu, saya yakin dengan latihan yang berkelanjutan, saya akan semakin mahir,” ujar Dais.

Kemampuan para siswa ini merupakan hasil dari pelatihan yang intensif selama beberapa minggu. Mereka telah mempelajari teori dasar pengoperasian Excavator, serta teknik-teknik praktek yang aman dan efisien.

Instruktur pelatihan, Yohanes, memberikan pujian kepada para siswa atas kerja keras dan dedikasi mereka. “Saya bangga dengan para siswa ini. Mereka menunjukkan kemajuan yang pesat dalam waktu yang singkat. Saya yakin mereka akan menjadi operator Excavator yang handal di masa depan,” ujar Yohanes.

Keberhasilan para siswa ini menunjukkan komitmen Somatua Training Center untuk memberikan pelatihan berkualitas tinggi kepada para peserta didiknya. Dengan pelatihan yang tepat, para siswa ini akan siap untuk memasuki dunia kerja dan berkontribusi pada pembangunan di daerah mereka.(STC)

Categories:

Tags:

No responses yet

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Categories

Categories