Timika, Papua Tengah- Somatua Training Center hari ini memulai kelas pertama pelatihan Safety K3 bagi 13 siswa yang berasal dari 6 suku dari Papua Pegunungan. Pelatihan ini diprakarsai oleh Maximus Tipagau dengan tujuan untuk meningkatkan kesadaran dan pengetahuan para siswa tentang pentingnya keselamatan kerja.

Ke-13 siswa ini merupakan anak asli Papua Pegunungan yang diharapkan nantinya dapat menjadi agen perubahan dalam penerapan budaya safety di tempat kerja mereka masing-masing.

Pada kelas pertama, para siswa mendapatkan orientasi tentang Somatua Training Center dan tujuan didirikannya. Mereka juga diperkenalkan dengan materi-materi dasar Safety K3, seperti identifikasi bahaya, penilaian risiko, dan pengendalian bahaya yang berlangsung di kelas training Gedung Somatua Training Center 6 Mei 2024.

“Kami ingin para siswa ini memahami bahwa keselamatan kerja itu penting dan harus diutamakan,” kata Hera Rumbiak, salah satu instruktur. “Dengan pengetahuan dan kesadaran yang mereka peroleh, kami harap mereka dapat bekerja dengan aman dan terhindar dari kecelakaan.”

Pelatihan Safety K3 ini merupakan salah satu bentuk komitmen Somatua Training Center untuk berkontribusi dalam pengembangan sumber daya manusia di Papua. Melalui pelatihan ini, diharapkan para siswa dapat meningkatkan kompetensi mereka dan siap untuk bersaing di dunia kerja.(STC)

Categories:

No responses yet

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Categories

Categories