Siswa training operator excavator dari Somatua Training Center Intake XVI memulai kelas praktek mengoperasikan excavator di area belakang perumahan Pemda SP 2 Timika pada Kamis 20/2/2024. Para siswa dibimbing oleh instruktur yang sudah berpengalaman dalam mengoperasikan alat berat ini.

Kelas praktek ini merupakan bagian penting dari program pelatihan operator excavator di Somatua Training Center. Tujuannya adalah untuk memberikan kesempatan kepada para siswa untuk mengaplikasikan teori yang telah mereka pelajari di kelas dalam situasi yang nyata.

Dalam kelas praktek ini, para siswa diajarkan cara mengoperasikan berbagai fungsi excavator, seperti lengan, bucket, dan boom. Mereka juga dilatih untuk menerapkan teknik-teknik penggalian dan pemindahan tanah yang aman dan efisien.

Salah satu instruktur, Yohan, mengatakan bahwa kelas praktek ini sangat penting untuk memastikan bahwa para siswa memiliki keterampilan yang dibutuhkan untuk menjadi operator excavator yang kompeten.

“Di kelas praktek ini, para siswa dapat belajar cara mengoperasikan excavator dengan aman dan efisien,” kata Yohan. “Mereka juga dapat belajar cara mengatasi berbagai masalah yang mungkin terjadi saat mengoperasikan excavator.”

Salah satu siswa, Lukas, mengaku senang dengan kelas praktek ini. Ia mengatakan bahwa kelas ini memberikannya kesempatan untuk belajar dari instruktur yang berpengalaman dan untuk mempraktekkan apa yang telah dia pelajari di kelas.

“Saya senang sekali dengan kelas praktek ini,” kata salah satu siswa. “Saya dapat belajar banyak dari instruktur dan saya dapat mempraktekkan apa yang telah saya pelajari.”

Somatua Training Center berkomitmen untuk memberikan pelatihan operator excavator yang berkualitas tinggi. Kelas praktek ini merupakan salah satu contoh komitmen Somatua Training Center untuk memastikan bahwa para alumninya memiliki keterampilan yang dibutuhkan untuk menjadi operator excavator yang kompeten dan handal.(TimYS)

Categories:

No responses yet

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Categories

Categories