Siswa jurusan welder di Somatua Training Center mengikuti kegiatan pelatihan yang dipimpin oleh Instruktur Ricky Yandeday. Sebanyak 3 siswa berkesempatan untuk mengasah kemampuan mereka dalam pengukuran, pemotongan, dan pengelasan dalam pembuatan pelindung safety kaca excavator pada hari Rabu, 6 Maret 2024.

Kegiatan diawali dengan pengukuran kaca excavator secara cermat untuk memastikan ketepatan dimensi pelindung yang akan dibuat. Selanjutnya, siswa melakukan pemotongan besi sesuai dengan ukuran yang telah ditentukan. Instruktur Ricky Yandeday dengan seksama mendampingi dan memberikan arahan kepada para siswa untuk memastikan hasil potongan yang presisi dan sesuai dengan standar keamanan.

Tahap selanjutnya adalah pengelasan untuk merangkai besi-besi yang telah dipotong menjadi pelindung safety kaca excavator. Para siswa menunjukkan antusiasme dan fokus mereka dalam mengikuti instruksi dan menerapkan teknik pengelasan yang telah dipelajari. Instruktur Ricky Yandeday terus memberikan bimbingan dan koreksi untuk memastikan kualitas pengelasan yang optimal.

Kegiatan pelatihan ini merupakan bagian dari program Somatua Training Center untuk membekali para siswa dengan keterampilan yang dibutuhkan dalam industri pertambangan dan konstruksi. Dengan mengasah kemampuan pengukuran, pemotongan, dan pengelasan, para siswa diharapkan dapat menghasilkan produk yang berkualitas dan memenuhi standar keamanan.(YS)

Categories:

No responses yet

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Categories

Categories