Somatua Training Center (STC) di Timika, Papua Tengah, melanjutkan kelas orientasi bagi 12 siswa intake XVI. Kelas orientasi ini bertujuan untuk memperkenalkan Yayasan Somatua dan Somatua Training Center kepada para siswa. Kelas ini berjalan di ruang kelas A Somatua Training Center pada Senin 26/2/24.

Setiap siswa per angkatan wajib mengikuti kelas orientasi ini. Di kelas ini, para siswa diajarkan mengenai asal usul nama dan tempat Somatua Training Center. Hal ini bertujuan agar para siswa memiliki pedoman ketika mereka selesai training dan bersiap untuk terjun ke dunia pekerjaan.

Selain materi dan praktek sesuai bidang yang dipilih, para siswa juga diajarkan mengenai filosofi Yayasan Somatua. Filosofi ini penting untuk dipahami agar para siswa dapat bekerja dengan penuh integritas dan etos kerja yang tinggi. Materi mengenai kelas orientasi pengenalan Yayasan Somatua disampaikan langsung oleh Rofin Daton selaku staf Yayasan Somatua.

Kelas orientasi ini memberikan banyak manfaat bagi para siswa, di antaranya:

  • Memahami sejarah dan filosofi Yayasan Somatua
  • Memahami visi dan misi Somatua Training Center
  • Memiliki pedoman dalam bekerja
  • Meningkatkan etos kerja dan integritas

Pada kesempatan yang ada Maximus Tipagau selaku pendiri Yayasan Somatua juga menyempatkan diri hadir untuk bertemu para siswa sembari memberikan semangat kepada siswa. “Untuk adek-adek tetap semangat untuk belajar meski hanya lulusan SMA tapi masih bisa melanjutkan belajar untuk berlatih dan mempraktekan pekerjaan pada jurusan yang dipilih di Somatua Training Center ini.” Ucap Maximus.

Kelas orientasi merupakan bagian penting dalam program pelatihan di Somatua Training Center. Kelas ini membantu para siswa untuk memahami Yayasan Somatua dan Somatua Training Center secara lebih mendalam, sehingga mereka dapat belajar dengan penuh semangat sesuai dengan visi misi Yayasan.(TimYS)

Categories:

No responses yet

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Categories

Categories