Somatua Training Center (STC) menutup kelas orientasi Intake XVI dengan kegiatan praktek lapangan dalam pengamatan dan identifikasi safety K3 di area kerja pada hari Sabtu, 24 Februari 2024. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh peserta pelatihan dari berbagai jurusan, seperti mekanik, operator excavator, dan K3 umum.

Tujuan dari praktek lapangan ini adalah untuk memberikan pemahaman yang lebih mendalam kepada peserta training tentang pentingnya K3 di tempat kerja. Para peserta diajak untuk mengamati dan mengidentifikasi potensi bahaya di area, serta mempelajari cara-cara untuk mencegah terjadinya kecelakaan kerja.

Kegiatan praktek lapangan ini dipandu oleh instruktur berpengalaman dan dilakukan di area perbengkelan Somatua Training Center pada 24/2/2024. Instruktur menjelaskan berbagai macam potensi bahaya yang dapat ditemukan di area kerja, seperti bahaya fisik, bahaya kimia, dan bahaya biologi. Para peserta juga diajarkan cara-cara untuk mengendalikan risiko-risiko tersebut.

Salah satu peserta pelatihan, mengatakan bahwa kegiatan praktek lapangan ini sangat bermanfaat baginya. “Kegiatan ini membantu saya untuk memahami dengan lebih baik tentang pentingnya K3 di tempat kerja,”Saya juga belajar tentang berbagai macam potensi bahaya yang dapat ditemukan di area kerja dan bagaimana cara untuk mencegah terjadinya kecelakaan kerja.”

Somatua Training Center berkomitmen untuk memberikan pelatihan K3 yang berkualitas kepada para generasi muda Papua. Dengan pelatihan yang berkualitas, diharapkan para generasi muda Papua dapat bekerja dengan aman dan produktif di berbagai sektor industri.(TimYS)

Categories:

No responses yet

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Categories

Categories