Somatua Training Center, sebuah Balai Latihan Kerja (BLK) yang berlokasi di Jalan Cenderawasih SP 2 Mimikaa, Papua Tengah, pada hari Sabtu (24/02/2024) mengadakan kegiatan sosialisasi di aula SMA Negeri 2 Mimika. Sosialisasi ini ditujukan kepada siswa kelas 12 yang sebentar lagi akan lulus dari SMA.

Tujuan dari sosialisasi ini adalah untuk memperkenalkan Somatua Training Center kepada para siswa dan memberikan informasi mengenai program pelatihan yang tersedia. Somatua Training Center memiliki 14 program pelatihan yang terdaftar di Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP), sehingga pelatihan yang didapatkan dijamin terakui di mana saja pada saat digunakan melamar pekerjaan atau dibutuhkan saat mereka sudah bekerja di perusahaan yang bergerak di bidang industri.

Somatua Training Center juga memberikan keringanan biaya pendaftaran bagi putra putri 7 suku asli Papua. Hal ini bertujuan untuk membantu meningkatkan keterampilan dan peluang kerja bagi masyarakat asli Papua untuk membangun tanahnya sendiri.

Salah satu siswa kelas 12 SMA Negeri 2 Mimika, Samuel Katu, menyambut baik kegiatan sosialisasi ini. “Saya sangat tertarik dan ini merupakan hal yang sangat bermanfaat buat kami anak SMA yang sebentar lagi akan lulus. Saya berterima kasih kepada Somatua Training Center yang telah melakukan sosialisasi kepada kami siswa SMAN 2 Mimika, akhirnya kita juga tau Somatua Training Center. Kedepannya Somatua Training Center juga melakukan kegiatan ini di SMA atau SMK yang lain agar teman-teman yang di luar sana juga bisa mengetahui,” ungkap Samuel.

Kepala SMA Negeri 2 Mimika, Martinus Wenda, juga mengapresiasi kegiatan sosialisasi ini. “Saya sangat apresiasi dan berterima kasih kepada Somatua Training Center yang dimana telah melakukan sosialisasi di sekolah ini, kegiatan ini sangat bermanfaat buat anak-anak didik kami terutama kelas 12 yang sebentar lagi akan lulus dari sekolah ini,” ungkap Martinus.

Diharapkan dengan adanya kegiatan sosialisasi ini, para siswa kelas 12 SMA Negeri 2 Mimika dapat mengetahui peluang untuk meningkatkan keterampilan dan peluang kerja mereka setelah lulus dari SMA. Somatua Training Center berkomitmen untuk membantu para pemuda Papua dalam mengembangkan keterampilan dan mencapai kesuksesan di masa depan. (TimYs)

Kontak Somatua Training Center

Bagi yang ingin mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai Somatua Training Center, dapat mengunjungi website https://somatuatrainingcenter.com/ atau menghubungi nomor telepon +62823-1169-6088 .

Categories:

No responses yet

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Categories

Categories