Sebanyak 12 siswa intake XVI Somatua Training Center (STC) mengikuti kelas orientasi dengan materi K3 Safety di kelas Somatua Training Center. Kelas ini dibimbing langsung oleh instruktur profesional yang berpengalaman di bidang K3 pada hari ini Kamis (22/2/2024).

Materi yang disampaikan dalam kelas orientasi ini meliput; Pengenalan K3 Safety, pentingnya K3 Safety di tempat kerja, jenis-jenis bahaya di tempat kerja, alat Pelindung Diri (APD), prosedur K3 Safety dalam pengoperasian alat berat, tindakan pencegahan dan penanggulangan kecelakaan kerja.

Para siswa terlihat antusias dan aktif mengikuti kelas orientasi ini. Mereka mengajukan banyak pertanyaan dan berdiskusi dengan instruktur tentang berbagai aspek K3 Safety.

“Kelas orientasi ini sangat bermanfaat bagi kami. Kami jadi lebih paham tentang pentingnya K3 Safety dan bagaimana cara bekerja dengan aman,” ujar salah satu siswa.

“Kami berharap para siswa dapat menerapkan pengetahuan dan keterampilan yang diperoleh dari kelas orientasi ini di tempat kerja nanti,” kata Suban selaku Instruktur K3 di Somatua Training Center.

Manfaat Kelas Orientasi K3 Safety; Meningkatkan kesadaran dan pemahaman tentang K3 Safety, membekali siswa dengan pengetahuan dan keterampilan untuk bekerja dengan aman, meminimalisir risiko terjadinya kecelakaan kerja, dan menciptakan budaya kerja yang aman dan sehat.

Kelas orientasi K3 Safety merupakan kegiatan yang penting bagi para siswa baru di Intake XVI Somatua Training Center. Kelas ini membantu siswa untuk memahami pentingnya K3 Safety dan membekali mereka dengan pengetahuan dan keterampilan untuk bekerja dengan aman.(TimYS)

Categories:

No responses yet

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Categories

Categories