Setelah melalui proses komunikasi panjang selama beberapa bulan terakhir, Somatua Training Center memfasilitasi pelaksanaan training untuk delapan orang karyawan PT Mpaigelah yang bekerja di beberapa divisi berbeda di Highland. Kesulitan-kesulitan seperti pebedaan day off para karyawan akhirnya terpecahkan dan training dapat berjalan.

Mengingat kebijakan PTFI bagi para kontraktor dan karyawan yang bekerja di area operasinya, pelatihan ini bersifat urgen karena menjadi bagian dari prasyarat untuk bekerja pada divisi masing-masing. Para karyawan tersebut direkomendasikan oleh user untuk mengikuti training agar memperoleh pengetahuan, keterampilan dan sertifikat berkaitan dengan bidang pekerjaan mereka. Rekomendasi diberikan berdasarkan hasil asesmen user yang menunjukkan bahwa para karyawan memerlukan pelatihan dan sertifikat yang menjadikan mereka eligible bekerja pada posisi mereka saat ini.

Kedelapan karyawan ini terutama bekerja di KPI (MTC Support, Maintenance, dan Ore Flow). Kebutuhan materi mereka beragam, tapi terutama berhubungan dengan keselamatan kerja atau safety. Di antara materi wajib yang harus mereka kuasai antara lain safety untuk bekerja pada ketinggian, LOTTOTO, bekerja pada ruangan sempit, dan lainnya.

Kegiatan training direncanakan berlangsung tiga setengah hari sejak Rabu (6/12/2023) dan berakhir pada Sabtu (9/12/2023) siang. Training ini, seperti biasanya, akan mengkombinasikan sesi teori dan praktik dengan instruktur Subhana Simamora.(TIMSTC)

Categories:

Tags:

No responses yet

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Categories

Categories