Siswa training asal Kabupaten Intan Jaya, Papua Tengah mengikuti pembelajaran materi dasar membangun pondasi rumah di kelas Somatua Training Center (STC) di Timika. Pembelajaran ini merupakan bagian dari program pelatihan konstruksi yang diselenggarakan oleh Somatua Training Center bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Intan Jaya.

Pada hari ini, siswa-siswa tersebut belajar materi tentang jenis-jenis pondasi rumah, fungsi pondasi, dan perhitungan pondasi. Mereka juga belajar tentang cara memilih bahan-bahan yang tepat untuk membangun pondasi di ruang kelas Somatua Training Center pada Selasa (21/11/2023).

Instruktur pelatihan, Abraham Marandof, mengatakan bahwa pembelajaran dasar-dasar membangun pondasi rumah ini penting bagi para siswa training. Hal ini karena pondasi merupakan bagian dasar yang sangat penting dari sebuah bangunan. Pondasi yang kuat akan menjamin kestabilan dan keamanan bangunan.

“Pondasi adalah fondasi dari sebuah bangunan,” kata Abraham. “Jika pondasi tidak kuat, maka bangunan akan mudah roboh.”

Para siswa training terlihat sangat antusias mengikuti pembelajaran ini. Mereka bertanya dengan aktif kepada instruktur untuk memahami materi yang disampaikan.

“Pembelajaran ini sangat bermanfaat,” kata salah satu siswa training, Andreas. “Saya jadi tahu tentang cara membangun pondasi yang benar.”

Pemerintah Kabupaten Intan Jaya berharap agar pelatihan ini dapat meningkatkan keterampilan para siswa training dalam bidang konstruksi. Dengan keterampilan yang dimiliki, para siswa training diharapkan dapat membuka lapangan kerja baru di Kabupaten Intan Jaya.(TimSTC)

Categories:

No responses yet

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Categories

Categories