Enam mahasiswa training asal Kabupaten Intan Jaya, Papua, saat ini sedang mempelajari teknik pengukuran boplang di Somatua Training Center Timika pada Senin (20/11/2023). Pelatihan tersebut merupakan bagian dari program kerjasama Pemkab Intan Jaya dengan Yayasan Somatua.

Pelatihan ini dipimpin oleh Abraham Marandof, instruktur konstruksi kayu di Somatua Training Center. Para siswa belajar mengukur boplang, salah teknik pengukuran yaitu dengan papan lurus dan datar yang dipasang pada keliling atau sudut-sudut lahan yang menurut rencana akan didirikan bangunan.

Andreas Ugipa salah satu siswa pelatihan mengatakan sangat bersyukur atas kesempatan mengikuti pelatihan. Ia mengatakan bahwa ia belajar banyak dan ia yakin bahwa ia akan dapat menggunakan keterampilan yang telah ia pelajari untuk membangun daerahnya di Intan Jaya ketika sudah kembali ke kampung halamannya.

“Saya sangat bersyukur atas kesempatan mengikuti pelatihan ini. Saya belajar banyak dan saya yakin bisa menggunakan keterampilan yang saya pelajari untuk membangun kampung halaman saya,” kata Andreas Ugipa.

“Saya sangat terkesan dengan kemajuan siswa. Mereka semua bersemangat belajar dan bekerja keras untuk meningkatkan keterampilan mereka di masa training yang sudah memasuki satu bulan ini,” kata Abraham Maradof.

Pelatihan dijadwalkan berlangsung selama dua bulan. Para siswa akan tinggal di asrama Somatua Training Center selama pelatihan. Pemerintah Kabupaten Intan Jaya dan Yayasan Somatua berharap pelatihan ini dapat membantu para siswa meningkatkan ketrampilan mereka dalam bidang konstruksi.

Pelatihan tersebut menjadi kesempatan berharga bagi keenam mahasiswa asal Kabupaten Intan Jaya. Hal ini akan membantu mereka mengembangkan keterampilan yang mereka butuhkan untuk mendapatkan pekerjaan dan meningkatkan kehidupan mereka.(TimSTC)

Categories:

Tags:

No responses yet

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Categories

Categories