PT Mpaigelah, Yayasan Somatua, Somatua Training Center, PT Adventure Carstensz serta unit usaha di bawah naungan PT Mpaigelah dan komunitas peduli lingkungan di Timika menggelar aksi bersih kota dalam rangka memperingati hari ulang tahun PT Mpaigelah yang ke-12. Aksi bersih ini dilaksanakan pada hari Sabtu, 18/11/2023, di beberapa titik di Kota Timika, yaitu di Jalan Cenderawasih, Jalan Yos Sudarso, Jalan Belibis dan Jalan Budi Utomo.

Aksi bersih ini diikuti mulai dari karyawan internal PT Mpaigelah, Yayasan Somatua, Somatua Training Center hingga masyarakat umum. Mereka bahu-membahu membersihkan sampah yang berserakan di sepanjang jalan, di lapangan, di trotoar, dan di tepi sungai.

Dalam sambutannya, Presiden Direktur PT Mpaigelah, Aryati Nagapa, mengatakan bahwa aksi bersih ini merupakan bentuk kepedulian perusahaan terhadap kebersihan lingkungan. Ia berharap, aksi ini dapat menjadi contoh bagi masyarakat Timika untuk menjaga kebersihan lingkungan.

Presiden Direktur PT Mpaigelah Aryati Nagapa, mengatakan bahwa aksi bersih ini merupakan wujud kepedulian perusahaan terhadap lingkungan hidup. Ia berharap, aksi ini dapat menjadi contoh bagi masyarakat Timika untuk peduli terhadap lingkungan. “Kami berharap, aksi ini dapat menjadi motivasi bagi masyarakat Timika untuk bersama-sama menjaga kebersihan lingkungan,” ujar Aryati Nagapa.

Kegiatan ini berjalan kurang lebih 2 jam dan berhasil mengumpulkan berbagai sampah dari plastik, kertas, kaca, dan seng bekas yang terkumpul di satu bak truk sampah dan selanjutnya akan dikirim menuju tempat pembuangan akhir di SP 5.

Aksi bersih kota ini diharapkan dapat menjadi momentum untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan. Dengan kebersihan lingkungan, Kota Timika akan menjadi lebih nyaman dan sehat untuk dihuni.(TimSTC)

Categories:

No responses yet

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Categories

Categories