Somatua Training Center (STC) menerima para peserta training ini pada Jumat (26/10/2023) lalu. Mereka diantar langsung Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian didampingi sekretaris, bendahara, dan Kabid Pelatihan Tenaga Kerja. Keenam siswa training mengambil program konstruksi yang akan berlangsung selama dua bulan.

Setelah hampir dua minggu menjalani training baik materi dan langsung turun lapangan. Para peserta asal Intan Jaya ini memulai pelajaran baru dengan materi Kontruksi Kayu di kelas training Somatua Training Center Senin (13/11/2023).

Kali ini para peserta training membuat kusen pintu dan ventilasi yang langsung dibimbing oleh instruktur kontruksi kayu Abraham Marandof. Dimulai dari memilih kayu, pengukuran, pemotongan hingga membuat pola dasar untuk kusen pintu dan ventilasi.

“Para peserta sangat suportif saat mengikuti kelas ini, mereka juga sangat antusias dalam mendengarkan arahan-arahan yang saya instruksikan dalam pengukuran pola dasar.” Ucap Abraham selaku Instrukstur Kontruksi Kayu Somatua Training Center.

Keenam peserta training asal Kabupaten Intan Jaya akan melanjutkan pelajaran ini beberapa hari ke depan hingga kusen yang dibuat jadi dan siap pakai.(TimSTC)

Categories:

Tags:

No responses yet

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Categories

Categories