telah berlangsung lebih dari seminggu. Somatua Training Center (STC) menerima para peserta training ini pada Jumat (26/10/2023) lalu. Mereka diantar langsung Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian didampingi sekretaris, bendahara, dan Kabid Pelatihan Tenaga Kerja. Keenam siswa training mengambil program konstruksi yang akan berlangsung selama dua bulan.

Para siswa training pada kelas konstruksi tersebut telah melewati beberapa proses pembelajaran yang dengan bimbingan instruktur baik untuk teori maupun praktek di lapangan.
Pada hari ini, Selasa (07/11/2023), Presiden Direktur PT Mpaigelah berkujung ke kelas siswa training konstruksi dan melihat aktivitas belajar mengajar yang sedang menerima materi dari instruktur program training konstruksi STC, Abraham Marandof.

“Saya selaku Presiden Direktur PT Mpaigelah, mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Intan Jaya, dalam hal ini Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian yang telah memberikan kepercayaan kepada kami Yayasan Somatua, melalui Lembaga Pelatihan Kerja kami untuk memberikan pelatihan kepada 6 orang siswa yang didatangkan lansung dari Intan Jaya. Kami akan berusaha memberikan yang terbaik dalam mendidik 6 siswa ini. Harapan kami ke depan juga agar ketika mereka kembali ke daerah dengan punya bekal keterampilan khusus pada bidang konstruksi,” ungkap Aryati Nagapa, Selasa (7/11/2023) saat meninjau aktivitas belajar siswa training di Kelas B, salah satu ruangan teori di lantai dua STC.

Kerja sama STC dan Pemda Kabupaten Intan Jaya ini terealisasi setelah koordinasi panjang kedua belah pihak. Pelaksanaan training bidang konstruksi kayu dan beton ini sebagai pembuka jalan untuk kerja sama pelatihan kedua pihak ke depan dalam program lainnya.

Categories:

Tags:

No responses yet

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Categories

Categories