Selamat Datang di Website Somatua Training Center – Sekolah Orang Dewasa

Pelepasan Siwsa Training Disnakertrans Kab. Mimika

Program Training dari Disnakertrans Kabupaten Mimika di Somatua Training Center berakhir pada Jumat (1/9/2023). Kerjasama dari Disnakertrans Mimika melalui dana otsus 2023 guna mendidik dan memberikan skil kepada OAP dan Non papua yang lahir besar di Mimika.

Tepat Sabtu (2/9/23) perwakilan dari Disnaketrans kabupaten Mimika menjemput siswa-siswi training serta melakukan ucapan syukur dengan makan siang bersama di Somatua Training Center dalam pelepasan tersebut.

“Saya mewakili Bapak Maximus Tipagau selaku Direktur Yayasan Somatua, mengucapkan terimakasih kepada Dinas ketenagakerjaan dan Transmigrasi Mimika yang telah mempercayakan Somatua Training Center selama 30 hari untuk mendidik siswa-siswi yang telah direkrut oleh Disnaker guna belajar di Balai Latihan Kerja kami,Adapun kelas yang diikuti yakni Operator Alat Berat dan Konstruksi Kayu”. Tutur Mey Ubra kepala operasional Yayasan Somatua.

Selanjutnya dari Pemda Kabupaten Mimika dalam hal ini Dinas Ketenagakerjaan dan transmigrasi, berharap akan melakukan kegiatan seperti ini, karena kami mendapat support dari Dewaan Perwakilan Rakyat (DPR) dan juga masyarakat sekitar karena kegiatan ini menimbulkan dampak positif bagi anak-anak muda, sebagai generasi muda yang terampil. “Saya berpesan kepada adik-adik yang telah mengikuti training ini agar, selalu semangat dan belajar menambah skill kemampuan kalian, agar setelah selesai dari sini kalian dapat di pakai di dunia kerja”. Ungkap Paulus Yanengga, SH.MSi, Kepala Dinas Disnakertran¬†Kab¬†Mimika.

Acara pada siang itu ditutup dengan makan bersama dan foto bersama, pihak STC juga mengharapkan ilmu-ilmu yang telah diberikan dapat memberikan bekal bagi keseluruhan siswa-siswa training dalam dunia kerja nantinya. (TIMSTC)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *