www.somatuatrainingcenter.com Mimika – Rabu (31/5/2023) Somatua Training Center hari ini kembali menerima kunjungan dari perwakilan Pemda Kabupaten Nduga terkait persiapan STC untuk menyambut Sumber Daya Manusia pemuda-pemudi Kabupaten Nduga.

Maximus Tipagau selaku Direktur STC menyambut langsung rombongan tersebut dan menjelaskan bahwa BLK Somatua Training Center telah siap menerima SDA kabupaten Nduga untuk belajar. Adapun 14 program yang telah banyak mencetak para siswa mendapatkan skil-skil yang mengempuni.

Maximus menambahkan “Somatua Training Center terbuka untuk semua para pemuda Papua yang ingin mengasah skilnya untuk menjadi operator yang handal, kami siap menambahkan alat berat lagi untuk para siswa yang ingin melakukan training disini.”

Pasalnya, STC yang dirikannya itu memberikan impact bagi siswa training yang adalah putra asli Papua itu untuk menjadi calon tenaga kerja andal dengan skill yang mumpuni, baik di perusahaan Freeport, kontraktor maupun privatisasi lainnya.

Untuk diketahui, STC menyelia beberapa program pelatihan, diantaranya safety K3, konstruksi, mekanik, elektrik hingga operator alat berat Excavattor.

Tak sekedar pelatihan dasar melalui materi indoor (dalam ruangan), juga pelatihan alat berat pun langsung dilakukan di lapangan.(TimSTC).

Categories:

Tags:

No responses yet

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Categories

Categories