www.somatuatrainingcenter.com Mimika – Siswa training intake XI telah selesai mengikuti pelatihan selama 31 hari. Pelatihan berlangsung untuk dua program yakni operator excavator dan safety K3, di mana Yohanes Lembang sebagai instruktur operator excavator dan Subhana Simamora mengajarkan Basic Safety K3. Kedua instruktur memberikan materi training yang di butuh para siswa training selama 31 hari. Khusus untuk safety, materi tidak hanya diberikan kepada peserta dari program safety K3. Program operator excavator juga belajar tentang basic safety khusus kelas excavator, karena sebelum seorang operator excavator mengoperasikan excavator, ia terlebih dahulu harus mengetahui dan mengiasai Safety K3 khusus yang diberlakukan pada Operator Excavator.

Pertemuan awal dilakukan dengan tatap muka di kelas sebanyak 7 kali. Semblan orang siswa mengikuti teori di dalam kelas dan setelah itu mereka diperbolehkan mengambil kelas praktek dengan menerapkan safety khusus untuk operator excavator. Praktek mengoperasikan eksavator dilakukan sebanyak 24 kali langsung di lapangan.

Tepat pada hari Senin 26 Juni 2023, siswa training excavator mengikuti ujian akhir tertulis. Ujian ini bertujuan menguji kembali pemahaman tentang penguasaan excavator dan safety khusus operator excavator.Ujian ini akan disusul dengan ujian praktek sebelum para siswa dinyatakan lulus dan menerima sertifikat pelatihan.(TIMSTC)

Categories:

Tags:

No responses yet

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Categories

Categories