Safety K3 merupakan salah satu program pelatihan di Balai Latihan Kerja Somatua Training Center (STC). Peminat program pelatihan safety cukup tinggi di STC. Keterampilan terkait kesehatan dan keselamatan kerja ini sangat krusial di dunia kerja, khususnya di bidang industri. Oleh karena itu pelatihan dan simulasi berkala dipandang perlu untuk meningkatkan pemahaman dan kesadaran mengenai safety di lingkungan kerja.

STC sebagai lembaga penyelenggara pelatihan safety sangat menekankan kesadaran akan hal ini dan memberikan pemahaman krusial bagi siswa maupun karyawan di sekitar area gedung.
Salah satu contoh upaya meningkatkan kesadaran dan keterampilan terkait safety di STC yakni simulasi penggunaan Alat Pemadam Api Ringan (APAR) untuk mencegah kebakaran. Simulasi dipimpin instruktur safety STC, Subhana Simamora dan diikuti siswa training intake X dan para karyawan yang bekerja di sekitar gedung STC. Simulasi digelar di area gedung STC dan berjalan lancar, di mana para peserta diperkenalkan dan mempraktekkan cara menggunakan APAR untuk memadamkan api dalam kondisi darurat ringan.

Kegiatan yang berlangsung pada Sabtu (10/6/2023) tersebut sangat penting mengingat area praktek dan kerja para siswa dan karyawan termasuk area berisiko terhadap kebakaran. Para siswa dan karyawan sangat perlu dibekali dengan keterampilan safety tersebut.(TimSTC)

Categories:

Tags:

No responses yet

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Categories

Categories