Somatua Training Center (STC) kembali menggelar pelatihan kerja setelah menyelsaikan pelatihan periode seblumnya yang berlangsung pada Otober hingga November tahun lalu. Memasuki tahun 2023, STC membuka pendaftaran peserta untuk pelaltihan intake ke delapan. Intake ini merupakan angkatan pertama pada tahun ini. Pendaftaran dibuka dalam jangka waktu dua minggu, melalui jalur online dan juga offline.

Terdapat 15 orang calon peserta yang mendaftar. Calon peserta training yang diterima berjumlah sepuluh orang dengan memilih beberapa jurusan pelatihan berbeda. Terdapat empat jurusan yang akan menjalankan pelatihan pada periode ini, yakni basic safety, operator backhoe loader, operator excavator, dan mekanik.


Setelah melewati sesi pendaftaran dan registrasi ulang, dan pada hari ini (Selasa/24/1/2023) 10 calon peserta training telah menerima Alat Pelindung Diri ( APD ) yang dibagikan oleh staf Somatua Training Center. Dengan demikian para calon peserta pelatihan telah siap untuk mengikuti training yang akan dimulai pada hari Rabu, 25 Januari 2023. Dua jurusan akan memulai terlebih dahulu pembukaan pelatihan intak delapan ini yakni meknik dan basic safety.

Persiapan yang dilakukan oleh STC tidak hanya berupa administrasi dan perlatan pendukung pelatihan, tetapi juga tenaga instruktur. STC telah memastikan bahwa para instruktur yang akan terlibat dalam pelatihan intak 8 telah siap untuk memberikan materi, baik teori di kelas maupun praktek di lapangan.

Categories:

Tags:

No responses yet

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Categories

Categories