Selamat Datang di Website Somatua Training Center – Sekolah Orang Dewasa

Somatu Training Center Memulai Kelas Baru Di Tahun 2023

Somatuatrainingcenter.com – Somatua Training Center, balai pelatihan yang didirikan oleh Maximus Tipagau, pada hari ini Jumat (27/01/2023), telah memulai kelas pelatihan kerja untuk intake 8. Para siswa Somatua Training Center sudah mulai mengikuti materi di kelas yang terrific dari operator alat berat, mekanik, dan safety. Kelas operator alat berat diikuti oleh total tujuh siswa, sedangkan kelas mekanik diikuti oleh 1 siswa. Sementara itu, kelas safety diikuti oleh dua siswa.

Di kelas operator alat berat, materi yang disampaikan hari ini adalah materi tentang K3 (Kesehatan dan Keselamatan Kerja). Materi K3 adalah salah satu materi dasar yang sangat penting yang harus dikuasai oleh semua operator alat berat.

Somatua Training Center sangat memperhatikan K3 karena hal ini berkaitan dengan keselamatan operator, alat, dan juga pekerja di sekitar alat berat. Dengan memahami dan mengikuti aturan kesehatan dan keselamatan kerja, berarti Somatua Training Center sadar betapa pentingnya K3.

Sementara itu, untuk kelas mekanik, siswa sedang mengamati instruktur untuk memperbaiki kendaraan. Kendaraan yang sedang mereka perbaiki adalah Truck Iveco. Truck tersebut sedang melakukan maintenance tekanan oli hidrolik untuk crane.

Maintenance kendaraan sangat penting untuk dilakukan secara berkala karena perawatan kendaraan sangat berkaitan erat dengan keselamatan kerja, baik untuk alat berat maupun operatornya.

Semua kendaraan yang ada di Somatua Training Center selalu di cek uji layak operasi untuk memastikan keamanan dan kelancaran pada saat melakukan pekerjaan. Somatua Training Center juga menyediakan berbagai macam kendaraan untuk siswa kelas mekanik dengan tujuan agar siswa bisa menangani berbagai masalah dari berbagai jenis kendaraan.

Maximus berpesan agar anak-anak muda yang ikut pelatihan di Somatua Training Center benar-benar mengikuti pembelajaran teori dan prakter dengan fokus, supaya setelah lulus dapat menjadi bekal mereka untuk melamar pekerjaan di perusahaan yang diinginkan. (Tim STC).

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *