Somatua Training Center yang telah memulai kegiatan pelatihan untuk intake 7 sejak awal bulan Oktober hingga November ini berjalan dengan lancar. Aktivitas training yang terbagi atas kelas teori dan praktek sudah terlaksana untuk siswa pelatihan pada periode ini. Proses pelatihan intake 7 terdiri atas dua jurusan yang terakreditasi secara nasional yakni teknik pengelasan dan operator alat berat (excavator).
Pada program teknik pengelasan terdapat dua orang siswa peserta pelatihan. Mereka telah mengikuti sesi teori di dalam kelas dan saat ini berada pada tahap praktek atau mengaplikasikan teori yang telah diperoleh. Kedua peserta didampingi dan dibimbing oleh instruktur kompeten Somatua Training Center.


“Untuk siswa pelatihan di kelas saya hanya 2 orang, tetapi lebih baik, Setelah apa yang saya ajarkan di kelas dan di lapangan saya yakin mereka sudah memahami banyak tentang materi teknik pengelasan, walaupun baru sampai di tahap pengalasan 2G. Sejauh ini untuk praktek jmereka sudah bisa mengelas horizontal. Untuk hari ini, saya membagikan kisi-kisi soal ujian,” demikian disampaikan Ricki Yandeday, instruktur welding Somatua Training Center.

Sementara itu, salah satu dari dua peserta pelatihan pada program teknik pengelasan memberikan kesan selama mengikuti pelatihan sejauh ini.
“Saya, yang masih belum paham di praktek pengelasan. Tangan saya masih agak gemetar ketika proses welding, sehingga saya mungkin harus mengasah lagi kemampuan mengelas dan terus melatih untuk terbiasa,” tutur Firman, salah seorang siswa program teknik pengelasan Somatua Training Center.

Categories:

No responses yet

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Categories

Categories