Selepas peresmian kantor baru yang berlokasi di belakang perumahan Pemda Mimika SP2 pada hari Rabu (26/10), kantor tersebut mulai ditempati dan digunakan para karyawan PT Mpaigelah. Dalam rangka sosialisai dan membangun kedekatan dengan warga di sekitar lokasi kantor baru tersebut, pada hari ini (Selasa/ 1/11) para karyawan PT Mpaigelah, Yayasan Somatua, Somatua Training Center, dan pengelola shop mengadakan kegiatan pembersihan halaman dan akses menuju kompleks kantor.


Kegiatan ini dipimpin langusung oleh direktur PT Mpaigelah dan Yayasan Somatua, Maximus Tipagau. Lebih dari 50 orang karyawan bergabung dalam aksi bersih-bersih ini. Area yang dibersihkan mencakup halaman gereja GKII Jemaat Laodekia di Jl. Cendrawasih SP2 dan jalan masuk menuju kompleks kantor yang berjarak lebih dari 500 meter.
Sebuah dump truk milik PT Mpaigelah turut dioperasikan untuk mendukung kegiatan ini. Bagian pinggir kiri kanan jalan dibersihkan dari sampah yang didominasi oleh sampah plastik seperti botol air mineral.


Maximus Tipagau, selaku pimpinan PT Mpaigelah dan Yayasan Somatua tidak hanya memimpin dan terlibat aktif dalam kegiatan ini. Beliau juga bertemu warga yang bermukim di pinggir kiri dan kanan jalan. Ia memberikan edukasi mengenai pentingnya mengelola sampah dengan benar karena akan berdampak buruk terhadap lingkungan dalam jangka panjang jika tidak dikelola dengan benar. Ia bahkan menegaskan bahwa siapapun yang membuang sampah sembarangan di wilayah ini harus didenda.


Sebagai sebuah isntitusi yang beroperasi di antara warga, PT Mpaigelah dan Yayasan Somatua perlu bekerja sama dengan institusi pemerintah, gereja, dan masyarakat untuk menjaga lingkungan tetap bersih dan indah.

Categories:

No responses yet

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Categories

Categories