Persiapan akreditasi lembaga pelatihan Somatua Training Center (STC) yang sedang diperjuangkan tim STC dengan dukungan penuh dari Bapak Direktur  sampai saat ini sudah mencapai titik pertengahan, khususnya dalam pembangunan beberapa ruangan pratek  dan fasilitas penunjangnya. Secara lebih rinci, ruangan-ruangan yang sedang dalam tahap pengerjaan adalah 4 ruangan praktek, ruang pertemuan, kantin, mushola, toilet pria dan wanita, dan smoking room. Sementara itu pembangunan gudang dan barak karyawan juga sedang berjalan. Ruangan-ruangan yang sedang dibangun ini akan melengkapi 3 ruangan teori yang telah ada di STC.

Dengan adanya tambahan ruang kelas praktikum yang sedang dibangun untuk beberapa jurusan atau program pelatihan, akan sangat mendukung pelaksanaan training ke depan sekaligus akreditasi STC. Dengan kata lain, pembangunan fasilitas ini merupakan bagian integral dari persiapan akreditasi StC yang sedang diperjuangkan. Terlebih lagi, proyek pembangunan ruangan dan fasilitas pendukung ini melibatkan siswa refresher STC sehingga sekaligus menjadi wadah praktek bagi para siswa yang mengambil spesialisasi di bidang konstruksi.

Dalam suatu pekerjaan di lapangan tentu saja ada penanggung jawabnya. Dalam konteks proyek penambahan ruangan di area Somata Training Center, Pak Linus Tipagau diberikan kewenangan untuk menangani pekerjaan ini. Beliau bertugas memastikan semua bahan selalu tersedia dan proses pekerjaan berjalan lancar. Demikian pula para siswa refresher yang bekerja dalam proyek tersebut melakukan pekerjaan sesuai prosedur dan menerapkan Keselamatan dan Kesehatan Kerja dengan baik.

“Untuk saat ini pembangunan yang telah berjalan sudah mencapai pertengahan. Sudah mencapai 50% untuk pembangunan atau penyekatan ruangan yang di bagi menjadi 3 bagian. Untuk kelas praktek training sudah capai 97 % dan toilet pria dan wanita sudah mencapai 50 %.  Sedangkan gudang dan  barak karyawan sudah mencapai  50 %,” demikian Pak Linus menerangkan. Diharapkan agar dengan dukungan dari pimpinan dan tim STC, proses pembangunan ini segera dapat diselesaikan untuk mendukung akreditasi Somatua Training Center.

Redaksi: Emanuel

Editor: Rofin Daton

Previous
Next
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

Categories:

No responses yet

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Categories

Categories