Rabu, 18 Mei 2022, Somatua Training Center (STC) mendapatkan kunjungan dari Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Mimika. Kunjungan ini dipimpin Bapak Yemi Gobai, S.Sos, MM selaku Kepala Seksi Pembinaan dan Penataan Lembaga Pelatihan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Mimika. Beliau didampingi oleh dua orang staf pada kesempatan ini. Rombongan kecil ini tiba di Somatua Training Center sekitar pukul 11.30 WIT dan disambut Kepala Operasional STC, Bapak Feri Tipagau yang didampingi Ketua Unit Pengembangan Ibu Ona Susana Msen, Ketua Unit Manajemen Mutu Ibu Berliana Mirino dan para staf administrasi STC.

Pada kesempatan ini  Kepala Seksi Pembinaan dan Penataan Lembaga Pelatihan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Mimika menyampaikan apresiasi kepada manajemen dan pengelola STC karena telah membuka kesempatan dan memberikan pelatihan berbagai keterampilan kepada para calon pencari kerja. Beliau bersama timnya juga berpesan agar STC tetap menjaga kualitas dan terus menyampaikan laporan berkala kepada Pemerintah Daerah, dalam hal ini Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi.

Selain mengadakan pertemuan singkat dengan pengelola di ruang kerja STC, rombongan kecil ini juga meninjau aktivitas pembangunan fasilitas STC dan bertemu dengan para siswa training yang sedang praktek secara langsung dalam proyek tersebut. Kepala Seksi Pembinaan dan Penataan Lembaga Pelatihan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Mimika bersama kedua stafnya meninggalkan STC pada pukul 12.30 WIT.

Sebagai informasi, Somatua Training Center telah mengadakan training atau pelatihan untuk 5 intake sejak tahun 2020. Training yang diberikan antara lain mekanik, operator alat berat, safety (K3), teknik pengelasan, konstruksi, dan sebagainya. STC menaruh perhatian istimewa terhadap putra-putri Papua dan membuka kesempatan seluas-luasnya bagi mereka untuk mengambil bagian dalam program ini.

Artikel: Tim STC

Editor: Rofin Daton

Previous
Next
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

Categories:

No responses yet

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Categories

Categories