Kelanjutan proyek pembangunan Balai Latihan Kerja/ Training Center yang berlokasi di Jl. Cendrawasih SP 2 Belakang Perumahan Pemda Mimika, kini turut melibatkan siswa refresher Somatua Training Center. Pekerjaan ini berada di bawah kendali Bapak Adi dan Bapak Jerry Welaf, selaku Pimpinan Proyek dan Penanggung Jawab yang mengawasi aktivitas pekerja di area lokasi kerja. Walau cuaca terbilang panas, namun para siswa tetap bekerja penuh semangat karena dipandu oleh pengawas lapangan yang begitu pandai memotivasi dan memacu semangat bekerja, sambil tetap mengandalkan Safety K 3 (Keselamatan dan Kesehatan Kerja).

“Saya senang dan selalu bersemangat dalam training ini. Kami tim yang telah dibagi dalam kelompok dan bekerja di proyek Pembangunan Gedung Balai Latihan Kerja ini. Kami adalah tim yang solid dan kompak, sangat konsisten dengan waktu; di saat jam kerja kami semua kerja, jam istirahat kami semua istirahat. Jadi itulah yang membuat saya senang dan nyaman,” ucap  Domi Magai, pemuda peserta training asal suku Moni, Jumat 13 Mei 2022. 08, 37 pagi di lokasi proyek.

Semua siswa training tidak hanya dituntut mematuhi dan menerapkan K3, tetapi mereka juga diberikan motivasi positif dan disemangati.

“Semua aktivitas training ini perlu, dan kembali pada pribadi kita sendiri sebagai seorang pengawas lapangan, sebagai seorang penanggung jawab yang mengawasi aktivitas di lapangan, kita harus menjaga keselamatan siswa training. Kalau terjadi apa-apa, saya yang bertanggung jawab, maka dari itu saya utamankan dan menerapkan K3 dalam suatu pekerjaan. Apalagi ini proyek pembangunan  gedung yang lumayan ukurannya dan juga bertingkat. Sehingga memang harus benar-benar safety, dan saya pun mengatur waktu kerja, waktu untuk coffee break, jam makan, dan jam istirahat. Dan itu semua saya dan mereka (para siswa-red.) konsiten dalam menjalankan kegiatan sesuai waktu yang sudah ditetapkan,” Bapak Jerry Welaf menerangkan.

 

Jumat 13 Mei 2022
Redaksi & Foto : Emanuel
Editor : Rofin Daton

 
Previous
Next
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

Categories:

2 Responses

  1. Dengan diterapkannya sistem K3 yang baik pada project tersebut menjadikan siswa lebih berkompeten dan lebih mendalami ilmu2 K3, Jaya Selalu Somatua Training Center

  2. Yang saya tau di Timika hanya satu tempat traning.
    STC tepatnya.

    beberapa keluarga saya yang pernah traning dan lulusan dari STC kini mreka semua di terima di perusahan2 Besar salah satunya adalah PT.FREEPORT.

    Luar biasa STC, Jaya slalu…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Categories

Categories