Somatua Training Center memberikan kesempatan pelatihan bagi kandidat tenaga pengganti yang sudah kompeten namun belum memiliki sertifikat pada bidang keahliannya. Tenaga mereka kemudian akan langsung diserap dan keahliannya di implementasikan. Pelatihan untuk para refresher ini hanya difokuskan pada bidang konstruksi dan langsung dilaksanakan di proyek di bawah PT Mpaigelah.

“Upah kerja yang dapat di terima bukan semata-mata hanya uang saja, tetapi dalam bentuk sertifikat pun sangat berharga di mata para siswa sebagai bentuk pengakuan,” demikian ditegaskan Ibu Ona Susana, Ketua Unit Pengembangan (SDM, Sarpras dan Konseling) Somatua Training Center.

Siswa pelatihan direkrut oleh team Somatua Training Center bekerja sama dengan Bapak Linus Tipagau, sselaku pimpinan proyek tempat para siswa mengaplikasikan keterampilannya. Somatua Training Center sendiri merupakan manajemen yang terbentuk di bawah Yayasan Somatua yang bergerak di bidang pendidikan dan pelatihan. Operasional Somatua Training Center berada di bawah kendali Bapak Ferrianus Tipagau dibantu tim kerja yang menangani administrasi dan hal lainnya.

Jumlah total siswa yang direkrut adalah 60 orang. Pada hari ini, Senin 09 Mei 2022 para siswa training menerima dan mengenakan Alat Pelindung Diri (APD) sebelum melaksanakan pekerjaan mereka dalam bidang kontruksi.
(Pukul 07:30 pagi) (Foto : Emanuel) & (Artikel : Raswani)

Previous
Next
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

Categories:

2 Responses

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Categories

Categories