Pada akhir Maret 2022, siswa STC intake 5 menyelesaikan aktivitas training. Dengan demikian mereka dinyatakan lulus sebagai peserta training intake ke 5 di Somatua Training Center. Mereka mengikuti pelatihan yang berlangsung selama tiga bulan, sejak Januari hingga Maret 2022. Pada saat pendaftaran, terdapat 46 orang siswa, namu pada penamatan hari ini, 44 orang siswa yang berhasil menyelesaikan pelatihan. Sementara 2 orang yang lain mengundurkan diri di tengah perjalanan dengan alasan masing-masing. Pada hari ini, Sabtu, 2 April 2022 dilaksanakan upacara penamatan.

Seremoni penamatan siswa STC periode Januari-Maret 2022 berlangsung dalam kemasan acara yang sederhana. Acara ini dilangsungkan di halaman shop yang digunakan sebagai area praktek lapangan siswa STC. Seluruh siswa training, instruktur, dan tim STC, baik kepala pengelola dan staf administrasi hadir dalam kesempatan ini. Turut hadir dalam acara penamatan ini perwakilan manajemen PT Mpaigelah, yakni Manager HRD Bapak Abidin.

Acara dibuka dengan doa yang diikuti lagu kebangsaan Indonesia Raya, kemudian menyanyikan lagu “Di Sana Pulauku” dan diikuti laporan kegiatan yang disampaikan Iryanto Kosay, salah seorang staf STC. Setelah penyampaian laporan, acara dilanjutkan dengan sambutan dari Direktur STC, Bapak Maximus Tipagau, dalam hal ini diwakili oleh Manager HRD PT Mpaigelah, Bapak Abidin. Bapak Perianus Paulus sebagai kepala pengelolaan STC dan Ibu Berliana Marino selaku koordinator administrasi menyampaikan sambutan selanjutnya. Mereka mengharapkan agar STC terus maju dan menghasilkan lulusan yang kompeten yang siap pakai dalam dunia profesional.

Acara kemudian dilanjutkan dengan penyerahan sertifikast secara simbolis dari kepala pengelola kepada siswa yang diwakili oleh Yulius Elopere. Para instruktur dan siswa juga diberikan kesempatan untuk menyampaikan pesan dan kesan terkait pelaksanaan training intake ke 5. Para instruktur diwakili oleh Bapak Abraham Marandof, sedangkan siswa oleh Yulius Elopere. Meskipun acara penamatan berlangsung sederhana, namun yang pasti para siswa kembali dengan membawa keterampilan yang diperoleh selama proses pelatihan.

Previous
Next
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

Categories:

Tags:

No responses yet

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Categories

Categories