Somatua Training Center kembali lagi dalam program Somatua Goes to School untuk mempromosikan lembaga pelatihannya, Somatua Training Center. Lembaga Pelatihan Kerja ini bertujuan meningkatkan sumber daya manusia lebih khususnya masyarakat Papua 7 suku.

Tim Somatua Goes to School hari ini hadir kembalibdi SMA Sentra Pendidikan setelah minggu lalu berkunjung. Terdapat sekitar 150 orang siswa SMA Sentra Pendidikan yang didominasi siswa kelas XII mengikuti sosialisasi hari ini pada Kamis 15 Maret 2024.

Sebagaimana nama Somatua yang dalam bahasa Moni berarti terang, Somatua Training Center dihadirkan untuk memberikan terang untuk masa depan bagi anak -anak Papua, khususnya Tujuh Suku. Khususnya para siswa kelas XII, jika belum memperoleh kesempatan berkuliah setelah lulus dapat menjadika pelatihan di Somatua Training Center sebagai salah satu opsi sebelum mencari pekerjaan.

Somatua Training Center menyediakan pelatihan memadai dan sertifikat yang dapat digunakan untuk melamar pekerjaan di mana saja di wilayah negara Indonesia.

“Kalian harus belajar baik, harus melatih skill atau ketrampilan kalian agar kelak kalian bisa menjadi orang yang sukses. “Adik-adik terutama 7 suku, Papua ini kaya, hanya kita saja yang masih kalah untuk bersaing. Nah untuk, kita harus belajar. Itulah salah satu sejarah Somatua itu ada untuk memberikan terang,” tegas Bapak A. Korowa yang turut hadir bersama tim Somatua Goes to School.

“Saya selaku ketua OSIS berterimakasih kepada Somatua Training Center yang hari ini telah hadir bersama kami siswa SMA Sentra Pendidikan, dan memberikan pemahaman kepada kami. Ini sangat bermanfaat buat kita terutama kami yang 7 suku ini, karena kami 7 suku ini kadang tidak mampu untuk melanjutkan sekolah pada jenjang selanjutnya. Dan kalau saya setelah lulus dari sekolah ini saya akan pergi ikut training di Somatua TrainingCenter,” ungkap Jhon, siswa asal suku Amungme yang menjabat sebagai ketua OSIS sekolah khusus anak-anak Papua ini.

Somatua Training Center mengajak para siswa SMA Sentra Pendidikan dan masyarakat Papua 7 suku untuk memanfaatkan program pelatihan yang tersedia untuk meningkatkan skill ketrampilan dan mempersiapkan diri untuk memasuki dunia kerja. Pendidikan dan pelatihan adalah kunci untuk mencapai kesuksesan.(STC)

Categories:

No responses yet

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Categories

Categories