Somatua Training Center (STC) kembali mengadakan sosialisasi program pelatihannya di SMK Amamapare Timika, Kampung Hiripau Distrik Mimika Timur. Ini merupakan program ke-5 yang diselenggarakan Somatua Training Center di SMK Amamapare pada Jum’at 8/3/2024.

Sosialisasi ini bertujuan untuk memperkenalkan program pelatihan Somatua Training Center kepada siswa-siswi SMK Amamapare, khususnya kelas 12, yang akan segera lulus. Program pelatihan Somatua Training Center dirancang untuk meningkatkan keterampilan dan pengetahuan siswa agar siap memasuki dunia kerja.

Kepala Sekolah SMK Amamapare Timika, Herman Dumatubun, menyambut baik program Somatua Training Center. “Program yang dilakukan oleh Somatua Training Center ini sangat bermanfaat bagi siswa-siswi, terutama di sekolah kejuruan. Program pelatihan ini memiliki korelasi antara sekolah kami dan Balai Latihan Kerja ini. Kami ucapkan terima kasih,” ungkap Herman.

Salah satu siswa kelas 12, Frederikus asal Asmat, juga antusias dengan program Somatua Training Center. “Saya mengucapkan terima kasih kepada Somatua Training Center. Saya baru mengetahui bahwa ada Balai Latihan Kerja seperti ini yang memiliki banyak program pelatihan kerja. Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi kami, terutama siswa kelas 12 yang sebentar lagi akan lulus. Siapa tahu kami bisa menambah skill di Somatua Training Center,” ujar Frederikus.

Program pelatihan Somatua Training Center dirancang dengan kurikulum yang terstruktur dan instruktur yang berpengalaman. Somatua Training Center juga menyediakan fasilitas pelatihan yang lengkap dan modern.

Somatua Training Center dan SMK Amamapare berkomitmen untuk menjalin kerjasama yang berkelanjutan dalam rangka meningkatkan kualitas pendidikan dan pelatihan bagi siswa-siswi. Kerjasama ini diharapkan dapat membantu siswa-siswi SMK Amamapare untuk mendapatkan keterampilan dan pengetahuan yang dibutuhkan untuk memasuki dunia kerja dan menjadi tenaga kerja yang kompeten.

Untuk diketahui bahwa SMK Amamapare merupakan salah satu sekolah kejuruan swasta di Kabupaten Mimika yang membebaskan para siswa dari segala biaya sekolah. Dengan kata lain, para siswa sekolah ini mendapatkan pendidikan secara gratis. Sekolah ini memiliki tiga jurusan, yakni Teknik Jaringan Komputer (TKJ), Teknik Kendaraan Ringan (TKR), dan Geologi Pertambangan (GP).(STC)

Categories:

No responses yet

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Categories

Categories