Dalam upaya meningkatkan pengetahuan dan kesigapan dalam menghadapi situasi darurat, para siswa training di Somatua Training Center mengikuti pelatihan Safety K3 Umum dengan fokus pada penggunaan Alat Pemadam Api Ringan (APAR) pada Jum’at 8/3/2024 di halaman PT Mpaigelah area belakang perumahan Pemda Jalan Cenderawasih SP 2.

Pelatihan ini bertujuan untuk membekali para siswa dengan keterampilan dan pengetahuan yang tepat dalam menangani kebakaran kecil secara efektif dan aman. Kegiatan ini Diikuti oleh siswa training intake 16 K3 Umum dari Somatua Training Center dan tim safety PT Mpaigelah, pelatihan ini menghadirkan instruktur berpengalaman dari bidang K3 yang memaparkan materi praktik.

Sementara pada sesi praktik, para siswa berlatih langsung:

  • Mengenali jenis-jenis APAR
  • Mengoperasikan APAR dengan benar
  • Memadamkan api kecil dengan APAR

Pelatihan ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran para siswa tentang pentingnya K3 dan membekali mereka dengan kemampuan untuk menangani kebakaran kecil dengan aman dan efektif.”Dengan pelatihan ini, kami ingin memastikan para siswa memiliki pengetahuan dan keterampilan yang dibutuhkan untuk menghadapi situasi darurat,” ujar Subana selaku instruktur K3 dari Somatua Training Center.

Pelatihan Safety K3 dan APAR ini merupakan hasil kolaborasi antara Somatua Training Center dan PT Mpaigelah dalam upaya menciptakan lingkungan kerja yang aman dan kondusif.(STC)

Categories:

No responses yet

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Categories

Categories