Somatua Training Center (STC) secara resmi telah dinyatakan terakreditasi pada tanggal 18 Agustus 2022 lalu setelah melalui proses visitasi dan pleno hasil vistasi tim asesor baik di tingkat provinsi maupun kementerian di Jakarta. Setifikat akreditasi untuk 14 program pelatihan di STC telah diserahkan di Jakarta melalui perwakilan (penasihat) STC Suriani Surbakti. Selanjutnya dokumen tersebut telah dikirimkan dan tiba di kantor STC Jl. Cendrawasih KM 3,5 Timika, Papua pada tanggal 12 September 2022.

Dengan terbitnya sertifikat dari Lembaga Akreditasi Lembaga Pelatihan Kerja tersebut, STC kembali gencar melakukan promosi untuk pembukaan kelas pelatihan kerja yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat. Salah satu upaya yang dilakukan tim STC untuk menjaring calon siswa untuk mengikti pelatihan kerja di STC sebagai lembaga pelatihan kerja yang terakreditasi adalah dengan memasang baliho pada beberapa titik strategis di kota Timika.

Tim STC bergerak memasang baliho di seputar kota TImika pada Selasa (20/09). Terdapat lima titik strategis di mana tim memasang baliho untuk menarik atensi masyarakat di kota TImika. Lokasi pertama adalah lapangan Pasar Lama di Jl. Yos Sudarso yang merupakan salah satu jalan poros dan pusat keramaian di Timika. Selanjutnya tim juga memasang sebuah baliho di traffic lights Timika Mall, pada persimpangan antara jalan Yos Sudarso dan Jalan Hassanudin. Titik berikut adalah Check Point 28 yang berdekatan dengan gerbang bandara (lama) Mozes Kilangin. Tempat pemasangan selanjutnya adalah Jl. Cendrawasih, tepatnya di depan pasar tradisional SP2, berdekatan dengan bundaran dan jalan menuju RS Mitra Masyarakat dan SP3 dan Kuala Kencana. Titik terakhir pemasangan baliho oleh tim STC adalah jalan poros SP5 yang berdekatan dengan GOR Futsal Timika yang merupakan venue untuk cabang olah raga futsal pada pagelaran PON XX tahun lalu. 

Langkah yang diambil oleh tim STC ini merupakan progress awal yang baik pasca akreditasi. Timika sebagai kota bisnis yang mendukung aktivitas pertambangan PT Freeport Indonesia memerlukan tenaga-tenaga teknis kompeten yang salah satunya dibuktikan dengan sertifikat pelatihan kerja. Terdapat banyak lembaga pelatihan di kota Timika, namun masyarakat dapat melihat dan memilih lembaga pelatihan kerja yang kredibel berdasarkan status akreditasinya.

Redaksi: Rofin Daton

Foto: Berliana Mirino

Categories:

No responses yet

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Categories

Categories