Setelah melakukan serangkaian kunjungan dan sosialisasi ke SMA dan SMK di seputar kota Timika sejak akhir Februari lalu, tim Yayasan Somatua hari ini (22/3/2024) berkunjung ke kampus STKIP Hermon Timika. Kampus ini adalah sebuah lembaga pendidikan tinggi dengan fokus pada ilmu keguruan dan pendidikan yang berlokasi di Jl. Budi Utomo Ujung. Kampus STKIP Hermon memiliki empat program studi, yakni Matematika, Pendidikan Jasmani dan Bahasa Inggris.

Hal istimewa hari ini saat kedatangan tim Yayasan Somatua adalah bahwa kampus meniadakan aktivitas kuliah agar seluruh mahasiswa dan para dosen dapat berpartisipasi dalam aktivitas ini.

Tim tiba di kampus sekitar pukul 16.30 WIT sore dan diterima langsung oleh ketua STKIP Hermon Ibu Densemina Wabdaron, S.Pd., M.Pd. Sejumlah wakil ketua, kaprodi dan dosen juga mengambil bagian pada kesempatan ini. Seluruh mahasiswa dari ketiga program studi memenuhi ruang aula kampus mendengarkan pemaparan. Tim memperkenalkan Yayasan Somatua secara umum dan membuat ulasan lebih detail terkait program pelatihan Somatua Training Center.

Hadir pula mendampingi tim Yayasan Somatua, Direktur PT Mpaigelah, Ibu Aryati Nagapa. Dalam sambutannya, ia mengajak para mahasiswa untuk tetap menjaga semangat dalam menyelesaikan studi mereka. “Kalian masih muda. Harus punya semangat, kekuatan, dan kemauan keras untuk belajar. Tanpa itu semua, kuliah kalian akan terhambat,” tegasnya. Ia juga menyampaikan apreasiasi kepada pihak kampus yang telah menyediakan waktu dan tempat terkait kunjungan tim.

Sementara itu, ketua STKIP Hermon dalam sambutan singkatnya menyampaikan bahwa dalam praktek kurikulum kampus merdeka belajar, relasi dengan dunia industri merupakan salah satu faktor penting. Kehadiran tim Yayasan Somatua merupakan perwakilan perdana dari dunia profesional dalam lawatan ke kampus ini.
“Kami justru sangat bersyukur bahwa kami tidak harus mencari mitra yang mau datang dan berbagi pengalaman dengan mahasiswa kami. Ini luar biasa dan kami sangat berterima kasih,” ungkapnya. Ia juga berharap kunjungan ini dapat berlanjut ke jenjang kerja sama antar lembaga.

Pada kesempatan ini pihak kampus dan tim Yayasan Somatua juga mendampingi para dosen dan mahasiswa Muslim yang sedang menjalani ibadah puasa berbuka bersama.(STC)

Categories:

Tags:

No responses yet

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Categories

Categories