Kegiatan training pertama bagi 6 siswa pada program konstruksi berlangsung hari ini (Senin/30/10/2023). Para siswa mengikuti pemberian teori singkat di dalam kelas sebelum pengenalan lokasi praktek. Di hari yang sama para siswa training asal Kabupaten Intan Jaya langsung dilibatkan dalam aktivitas praktek kerja pada proyek pembangunan talud yang berlokasi di Jl. Cendrawasih, belakang Perumahan Pemda Kab Mimika, di lingkungan kantor PT. Mpaigelah.

Para siswa training dibimbing instruktur konstruksi Ezra Matasak. Ia membimbing 6 siswa tersebut dalam mengerjakan talud bersama beberapa tukang profesional yang bekerja dalam projek tersebut.

“Saya mewakili 5 teman saya, ini hari pertama kami berlatih dengan pekerjaan yang kami kerjakan ialah pembuatan talud dan di pekerjaan ini kita belajar bagaimana cara membuat campuran semen dengan menggunakan mesin molen dan membantu kepala tukang. Kita juga diajarkan cara pemasangan batu dengan rapi agar talud tersebut terlihat lurus dan rapi,” ungkap Abner Sani siswa training konstruksi.

Para siswa training juga mulai menempati mes di Somatua Training Center setelah mengikuti pelatihan hari ini. Mereka akan mengikuti training di Somatua Training Center selama dua bulan ke depan. Mereka menjadi pionir kerja sama Pemda Kabupaten Intan Jaya dengan Yayasan Somatua.(TimSTC)

Categories:

Tags:

No responses yet

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Categories

Categories