Somatua Training Center terus bergerak maju dalam meningkatkan kualitas institusi dan pelatihan bagi para peserta. Langkah ini dipandang sangat urgen dalam memastikan kualitas output yang dihasilkan oleh Somatua Training Center.
Peningkatan yang dilakukan tidak hanya berhubungan dengan infrastruktur dan fasilitas penunjang kegiatan pelatihan. Faktor terpenting adalah mutu sumber daya manusia yang menjadi motor penggerak penyelenggaraan pelatihan kerja di Somatua Training Center. Oleh karena itu Somatua Training Center mengambil kesempatan mengikuti seminar bertajuk “Penguatan LPK, LSP dalam Mempersiapkan SDM yang Memiliki Kompetensi” yang diselenggarakan Kementerian Ketenagakerjaan Republik Indonesia. Seminar ini berlangsung di Jakarta Convention Center (JCC) Jakarta.


Mewakili Somatua Training Center dalam seminar ini adalah Suriani Surbakti selaku penasihat dalam jajaran kepengurusan Somatua Training Center. Seminar yang berlangsung pada 30 Oktober 2022 ini membahas persiapan SDM kompeten melalui Lembaga Pelatihan Kerja (LPK) dalam sinergi dengan Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin). LPK perlu membaca peluang ke depan untuk mempersiapkan SDM dengan kompetensi yang dibutuhkan dalam dunia profeional. LPK tidak boleh terus terpaku pada pelatihan yang telah ada, tetapi harus berani memperlebar sayap untuk mengakomodir kompetensi yang lebih dibutuhkan ke depan.
Somatua Training Center yang fokus melatih SDM Papua siap menghadirkan SDM kompeten di dunia kerja, bukan hanya siap memberikan pelatihan. Dari seminar ini Somatua Training Center membuka paradigma baru bahwa LPK ini perlu melihat peluang di luar 14 program terakreditasi yang telah dijalankan sejauh ini.

Categories:

No responses yet

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Categories

Categories